Share

Turis China Picu Amarah Masyarakat Thailand

Mutya Hanifah, Okezone · Rabu 16 April 2014 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 407 971119 SNpyHmEwbr.jpg Turis China di Universitas Chiang Mai (Foto: foxnews)
A A A

CHIANG MAI - Sebuah universitas ternama di Thailand terpaksa meningkatkan pengamanannya. Hal ini dilakukan setelah beberapa turis asal China terlihat melakukan tindakan tidak pantas di kampus tersebut.

Turis-turis ini terlihat menyelinap masuk Universitas Chiang Mai, membuat kerusuhan di kantinnya. Bahkan, ada yang buang air kecil di salah satu parit antik dekat kampus tersebut. Kampus ini memang ramai oleh turis China setelah menjadi lokasi syuting film Lost in Thailand pada 2012 dan terkenal di China.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Turis-turis asal China masuk dengan panduan sukarelawan Thailand yang dapat berbahasa Mandarin dan memandu mereka berkeliling kampus. Sebenarnya, turis tidak diperbolehkan masuk kampus ini tanpa pemandu resmi.

Sayangnya, kedatangan turis-turis ini dengan tindakan yang tidak pantas membuat warga Chiang Mai kesal. Banyak restoran yang mengeluhkan kehadiran mereka di Chiang Mai.

Media sosial setempat juga menunjukkan ketidaksukaan mereka pada turis China. Warga Chiang Mai tidak menyukai kebiasaan buruk turis-turis ini seperti meludah sembarangan, memotong antrean, dan lain-lain.

"Ini aneh, orang Chiang Mai biasanya sangat toleran pada turis. Perilaku turis ini memang membuat kesal warga setempat," kata Annette Kunigagon, salah satu pemilik hostel di Chiang Mai, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (16/4/2014).

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini