Share

Pulau Terseram di Italia Akan Dilelang

Mutya Hanifah, Okezone · Rabu 16 April 2014 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 407 971208 DY9MCN9oRr.jpg Bekas rumah sakit jiwa di Pulau Poveglia (Foto: leblogdeletrange)
A A A

POVEGLIA - Di Italia, ada sebuah pulau yang disebut-sebut sebagai situs terseram di negara tersebut. Kini, pulau tersebut akan dilelang oleh pemerintah.

Pulau kecil tersebut adalah Poveglia, yang tak berpenghuni di laguna Venesia. Letaknya tak jauh dari pusat turis di St. Mark Square.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pulau ini memiliki sejarah mengerikan. Menurut legenda, pada masa bangsa Roma berkuasa, Pulau Poveglia digunakan untuk mengisolasi ribuan korban yang memiliki penyakit menular. Akhirnya, 160.000 orang meninggal.

Kemudian, pada 1922, dibangun sebuah rumah sakit jiwa, dimana pasien-pasiennya disiksa hingga tewas. Sejak 1968, rumah sakit ditutup dan pulau ini tidak boleh dikunjungi masyarakat sipil. Selain memang karena ada larangan resmi pemerintah, pulau ini juga dikabarkan dihantui para korban penyakit yang mati beratus tahun lalu.

Pulau ini dilelang oleh Pemerintah Italia, dengan harapan rumah sakit yang ada di pulau itu bisa diubah menjadi hotel mewah untuk menarik turis, seperti dikutip dari SMH, Rabu (16/4/2014). Selain Pulau Poveglia, ada empat properti lain yang akan dilelang oleh Pemerintah Italia, yaitu sebuah gereja di Taranto, kastil abad ke-15 di Gradisca d'Isonzo, bekas barak di Trieste, serta beberapa rerntuhan kota kecil kuno.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini