Share

Raih 100 Juta Pengunduh, TripAdvisor Aplikasi Perjalanan Terpopuler

Fitri Yulianti, Okezone · Rabu 16 April 2014 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 407 971419 EEb965wZk2.jpg TripAdvisor (Foto: garuda-indonesia)
A A A

JAKARTA - Situs perjalanan TripAdvisor mengumumkan pencapaian dalam tonggak sejarah mobile-nya, yaitu 100 juta pengunduh untuk aplikasi gratis pada perangkat iPhone dan Android. Jumlah ini lebih dari dua kali lipat angka pencapaian tahun lalu, bahkan enam kali lipat dari tahun 2011.

Menurut data dari Distimo, pemimpin global dalam intelijen bisnis dan data pasar aplikasi, TripAdvisor kini menjadi aplikasi perjalanan terpopuler berdasarkan total unduh di App Store. Studi tentang "Mobile App Downloads di Sektor Wisata" dilakukan selama periode 1 Januari 2012 hingga 31 Maret 2014, berdasarkan pengunduhan dan penginstalan perangkat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Karena perencanaan perjalanan bergeser dari hal yang dilakukan sebelumnya menjadi hal yang bisa dilaksanakan kapan saja, maka aplikasi mobile TripAdvisor kini telah menjadi teman pendamping penting bagi jutaan wisatawan," kata Stephen Kaufer, Presiden dan CEO TripAdvisor.

"Pencapaian angka 100 juta aplikasi terunduh ini merupakan bukti bahwa wisatawan di seluruh dunia mendapatkan manfaat dari ulasan dan opini komunitas TripAdvisor, kemanapun mereka pergi," tambahnya, dalam siaran persnya kepada Okezone, Rabu (16/4/2014).

Aplikasi mobile TripAdvisor ini diakui keberadaannya karena fungsi dan inovasinya. Aplikasi yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai "Best Mobile App" oleh Eye for Travel di 2014 Innovation Awards ini menyertakan sejumlah fitur dan konten untuk membantu para wisatawan merencanakan dan mendapatkan perjalanan yang sempurna. Aplikasi gratisnya tersedia dalam 21 bahasa dan dapat diunduh di iTunes App Store atau Google Play.

Fitur-fitur utama di aplikasi TripAdvisor meliputi:

- Global content: Menyediakan sumber informasi on-the-go perencanaan wisata yang komprehensif dengan lebih dari 150 juta ulasan dan opini pengguna, mulai dari hotel, restoran, dan objek wisata, dan lebih dari 19 juta foto candid wisatawan, meliputi berbagai tujuan wisata di seluruh dunia.

- Helpful features: Para wisatawan saat dalam perjalanan wisatanya dapat menggunakan fitur Near Me Now dan Point Me There untuk menemukan tempat-tempat menarik di sekitar lokasi mereka, membaca ulasan wisatawan, dan melihat peta dinamis dari lokasi mereka.

- Available offline: Wisatawan dapat menggunakan City Guides di mana saja tanpa memerlukan koneksi data saat dibutuhkan sebagai petunjuk arah menuju tempat wisata. Mereka juga dapat menggunakan Trip Journal untuk menambahkan foto atau komentar untuk mengambil momen-momen dari perjalanan mereka.

- Booking on-the-go: Aplikasi mobile TripAdvisor menyediakan akses ke situs Hotel Price Comparison (metasearch), yang memungkinkan wisatawan untuk dengan mudah dan cepat membandingkan pilihan pemesanan dengan perubahan tiap menit dari harga hotel dan ketersediaan kamar.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini