Share

Tahun Pemilu, Wisatawan Nusantara Tetap Santai Pelesiran

Winda Destiana, Okezone · Rabu 16 April 2014 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 407 971506 rQdwhe1MMf.jpg Foto: Doc AirAsiaGo
A A A

JAKARTA - Indonesia tengah menghadapai tahun politik alias tahun Pemilu. Saat stabilitas negara menjadi taruhannya, laju pertumbuhan kunjungan wisata di kalangan domestik ternyata mengalami peningkatan.

 

Fakta tersebut disampaikan oleh Stanly Mangindaan, Head of Marketing AirAsiaGo. Dia mengatakan bahwa meski awalnya banyak kalangan meragukan pertumbuhan pariwisata di tahun pemilu, nyatanya tidak terlihat dampaknya bagi industri pariwisata di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Awalnya agak takut, apalagi di wilayah Jakarta sendiri. Akan tetapi, setelah melihat pertumbuhannya justru naik sekitar 10-15 persen. Hal tersebut membuat kami semakin yakin untuk mempromosikan destinasi yang ada di Indonesia kepada wisatawan asing,” katanya kepada Okezone di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

 

Ia menduga, alasannya lantaran aktivitas pelesiran kini telah menjadi gaya hidup sebagian besar masyarakat Indonesia. “Orang jalan-jalan itu saat ini kan sudah menjadi gaya hidup. Jadi, apapun situasi politik yang terjadi, selama hal itu tidak berdampak pada keamanan dan kenyamanan, saya rasa pariwisata kita tetap baik-baik saja. Diharapkan memang terjadi peningkatan,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini