Share

8 Alasan Anda Harus ke Budapest, Kota Termurah di Eropa (2-Habis)

Mutya Hanifah, Okezone · Kamis 17 April 2014 09:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 409 971526 FnqVaT7cWS.jpg Kastil Hill, Budapest (Foto: Wikimedia)
A A A

BUDAPEST dikenal sebagai salah satu kota tercantik di Eropa Tengah, dengan arsitektur antik dan elegannya yang berjajar rapi di tepi Sungai Danube. Dengan makanan lezat yang murah, wine mewah, serta pemandangan tepi sungai yang cantik, Budapest cocok bagi Anda yang ingin mencari destinasi wisata romantis namun tetap murah. 

Berikut alasan Anda harus mengunjungi Budapest, seperti dikutip dari Skyscanner:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kunjungi Kastil Hill

Ingin melihat pemandangan terbaik Budapest? Anda harus datang ke Kastil Hill. Kastil ini dibangun pada 1265 dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Coba juga jelajahi labirin yang ada di kastil ini.

Wine terbaik ada di Budapest

Budapest memproduksi salah satu wine terbaik di dunia, contohnya Wine Tokaji. Untuk merasakan wine ini, Anda bisa mengunjungi Faust Wine Cellar yang berada di Hotel Hilton. Faust Wine Cellar adalah pusat anggur yang sudah berdiri sejak Abad Pertengahan.

Keluar masuk gua

Pesona Budapest tak hanya ada di kotanya saja. Budapest memiliki gua sedalam 100 kilometer, yaitu Gua Szemlohegy. Gua ini mudah dicapai dari pusat kota dan ada tur dengan pemandu harian yang bisa membawa Anda ke sana.

Tutup hari dengar musik jalanan

Untuk mengakhiri wisata Anda di Budapest, jangan lupa mengunjungi Budapest Opera House, sebuah bukti betapa penuh talentanya musisi kota ini. Budapest juga banyak menyediakan pertunjukan musisi jalanan di sudut-sudut kotanya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini