Share

Punya Dana Rp3 T, BRI Kaji Pembelian Eks Bank Century

Petrus Paulus Lelyemin , Okezone · Rabu 16 April 2014 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 457 971279 4cwoqjwX9l.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Direktur Keuangan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), Ahmad Baiquni mengaku pihaknya tengah mengkaji rencana pembelian PT Bank Mutiara Tbk dengan memanfaatkan dana ekspansi perseroan yang mencapai Rp3 triliun.

"Kami masih mengkaji terus (rencana pembelian tersebut)," tuturnya ketika ditemui di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dia mengungkapkan, sejauh ini kajian BRI belum mengerucut pada nominal harga pembelian Bank Mutiara. "Saya ngomong sedang dikaji. Untuk (harga) berapanya itu belum. Masih di teman-teman yang menghitung, belum ke saya. Kami masih mengumpulkan data," ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan, BRI sedang menyiapkan dana ekspansi untuk mengembangkan bisnis di sektor jasa keuangan sebesar Rp3 triliun. Terkait itu, Baiquni menjelaskan, dana besaran dana tersebut merupakan anggaran ekspansi BRI untuk melebarkan sayap bisnis di industri keuangan.

Sehingga, lanjutnya, besaran tersebut tidak bisa menjadi landasan patokan harga dari pihaknya terhadap Bank Mutiara. "Berapa kami belinya, tergantung hasil perhitungan. Bukan berarti kami menawar Rp3 triliun," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini