Share

Ciputra World Masih Jadi Gedung Tertinggi di Jakarta

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 16 April 2014 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 471 971239 KccKdxKbsZ.jpg Ciputra World (Foto : Ciputra.com)
A A A

JAKARTA - Jakarta tercatat sebagai salah satu kota terpadat di dunia. Sebagai Ibu Kota Negara Indonesia, hampir semua lembaga pemerintahan, ekonomi dan bisnis berpusat di Jakarta.

Emporis merilis daftar 20 gedung tertinggi di Jakarta. Ke 20 gedung ini terdiri atas gedung perkantoran, pusat perbelanjaan dan apartemen. Di Jakarta, gedung tertinggi terdiri atas 49 lantai. Berikut penjelasannya yang dikutip dari Emporis, Rabu (16/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Gedung perkantoran tertinggi di Jakarta jatuh pada Ciputra World Hotel 1. Gedung milik salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia, Ciputra Group ini tercatat memiliki tinggi hingga 257 meter. Gedung ini selesai dibangun pada tahun 2013. Diposisi kedua adalah gedung Wisma BNI 46. Selisih satu lantai, gedung setinggi 49 lantai ini dibangun pada tahun 1996. Tercatat ketinggian gedung ini mencapai 250 meter.

Di posisi ketiga adalah apartemen The Pakubuwono Signature. Berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, apartemen mewah ini terdiri atas 52 lantai dengan tinggi 235 meter. Di posisi keempat, ada Menara BCA (BCA Tower) yang berlokasi dengan tinggi 220 meter. Menara BCA yang berlokasi di salah satu pusat bisnis Jakarta, yaitu di Jalan Thamrin ini terdiri atas 56 lantai. Equity Tower menduduki posis kelima dengan tinggi sekitar 230 meter. Gedung perkantoran yang berlokasi di Sudirman ini terdiri atas 44 lantai.

Di posisi keenam ada Apartemen The Peak 1&2 yang berlokasi di Sudirman. Apartemen mewah ini memiliki tinggi hingga 219 meter dan 55 lantai. Sementara itu Apartemen Denpasar Residence 1 & 2 yang berlokasi di Kuningan berturut-turut menempati posisi ketujuh dan delapan dengan tinggi 218 meter dan 58 lantai. Diposisi sembilan ada Gedung The Energy dengan tinggi 217 meter. Gedung yang dikenal juga dengan nama Graha Niaga ini terdiri atas 40 lantai.

Di posisi sepuluh adalah gedung milik Grup Bakrie. Gedung yang dinamai Bakrie Tower ini berlokasi di kawasan segitiga emas, Rasuna Epicentrum dengan tinggi 214 meter dan 50 lantai.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini