Share

Kota Terbaik untuk Anak Muda

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 16 April 2014 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 471 971317 ij0j3eRvyS.jpg (Foto : forbes)
A A A
AMERIKA SERIKAT - Situs Niche.com merilis daftar sejumlah kota yang layak huni oleh para generasi muda dengan rentang usia 25 hingga 34 tahun. Kota-kota ini dikategorikan layak huni karena hiburan malamnya, atraksi budaya, pusat perbelanjaan, biaya sewa yang rendah, tingkat penghasilan tinggi, tingkat pengangguran dan kejahatan rendah dan ketersediaan fasilitas olahraga yang sangat mendukung anak muda.

Terdapat sekitar 10 kota yang dipilih oleh Niche.com yang menjadi kota layak huni bagi kaum muda. Di mana saja? Berikut penjelasannya yang dikutip dari Forbes, Rabu(16/2014).

New York
Kawasan Brooklyin di New York di Amerika Serikat menjadi kota paling favorit dan layak huni bagi kaum muda. Meski biaya hidup di kota ini tergolong mahal, namun kota ini memiliki daya tarik tersendiri.

"Kota New York mungkin menjadi salah satu kota dengan biaya hidup termahal. Tetapi semua itu dibarengi dengan hiburan yang tersedia dan gaji rata-rata yang dibayarkan oleh perusahaan kepada karyawannya disini yang cukup tinggi," kata CEO Niche.com Luke Skurman. Tercatat penghasilan rata-rata generasi muda di New york mencapai USD31.792. Hal ini membuat lulusan sejumlah univesitas terkenal di dunia berbondong-bondong mencari pekerjaan di kota ini. Kota New York juga unggul dari segi transportasi dan budaya. Tidak hanya itu, tingkat kejahatan di kota ini pun juga sangat rendah.

Austin
Kota Austin berada diposisi kedua sebagai kota layak huni bagi generasi muda. Dikota ini tercatat penduduk mudanya ada sekitar 17 persen. Dengan penghasilna rata-rata sebesar USD30.816.

Washington DC
Kawasan Clarendon menjadi di Washington DC menjadi kawasan layak huni bagi generasi muda. Jumlah keseluruhan penduduk mudanya sekitar 15 persen. Untuk segi pendapatan rata-rata generasi mudanya, Washington DC jauh memimpin dibanding New York, yakni mecapai USD42.226. Namun, tingkat kejahatan di Washington DC agak sedikit lebih tinggi dibanding New York.

Chicago
Jumlah penduduk muda di Chicago tercatat sekitar 14 persen. Penghasilan rata-rata kaum muda di kota ini adalah USD30.061. Dan tingkat kejahatan di kota ini juga masih tergolong rata-rata.

San Francisco, CA
Lingkungan terbaik untuk kaum muda di San Fransisco adalah Cow Hollow. Jumlah penduduk muda di kota ini mencapau 15 persen. Dengan penghasilan rata-ratanya sebesar USD36.119. Tingkat kejahatan di San Francisco pun masih tergolong rata-rata.

Boston
Spring Hill adalah kawasan terbaik untuk para generasi muda di Boston. Persentase jumlah penduduk muda di kota ini mencapai 13 persen, dengan penghasilan rata-rata USD33.659. Kota ini juga tergolong aman, karena tingkat kejahatannya tercatat masih dibawah rata-rata dibanding kota-kota di AS lainnya.

Denver
Kawasan Speer adalah kawasan terbaik untuk ditinggali oleh para generasi muda di Denver. Dengan persentase penduduk mudanya yang sebesar 15 persen, penghasilan rata-rata generasi muda di Denver mencapai USD32.422. Tingkat kejahatan di kota inipun juga masih di bawah rata-rata.

Dallas
Memiliki jumlah penduduk muda sebesar 15 persen, kawasan Oak Lawn di Dallas menjadi salah satu kawasan layak huni bagi generasi muda di Dallas. Tidak hanya itu, tingkat kejahatan yang dibawah rata-rata, dan penghasilan anak mudanya yang mencapai USD29.830 membuat kota ini masuk kota paling layak huni bagi generasi muda di Dallas.

Minneapolis
North Loop adalah kawasan terbaik bagi generasi muda di Minneapolis. Jumlah penduduk muda di kota ini mencapai 14 persen, dengan penghasilan rata-rata sebesar USD33.511. Tingkat kriminalitas di kawasan inipun juga masih rata-rata.

"Setiap kota-kota ini memiliki kelebihan dan kelemahan. Tetapi kota-kota ini adalah tempat yang tepat bagi generasi muda yang baru memulai pekerjaan dan keluarga baru," tutup Luke.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini