Share

MGM Resorts Bangun Hotel Kelas Atas di Dubai

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 16 April 2014 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 471 971321 4zSvKHbmAA.jpg (Foto : forbes)
A A A

AMERIKA SERIKAT - MGM Resorts Internasional, perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang perhotelan dan judi terbesar kedua di dunia memperluas portofolio propertinya dengan melakukan kerjasama dengan perusahaaan asal China, Hakkasan Group. Kerjasama ini akanĀ  membentuk perusahaan venture yang bernama MGM Hospitality Hakkasan.

Melalui kerjasama ini, kedua perusahaan ini nantinya akan menggarap sebuah proyek hotel kelas atas, namun kali ini berbeda, hotel ini nantinya tidak akan dilengkapi dengan fasilitas judinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Hubungan ini bisa dikatakan pemanfaatan satu sama lain. Kami akan berbagi proyek dengan dimiliki secara merata yaitu dengan komposisi 50:50," ucap CEO Hakkasan Neil Moffits yang dikutip dari Forbes, Rabu (16/4/2014)

Proyek joint venture ini rencananya akan membidik lokasi di Dubai dengan luas tanah 500ribu meter persegi. Pembangunan hotek ini mengambil konsep gaya China. Selain hotel, dua perusahaan ini juga akan mengembangkan resor dan perumahan. Saat ini sudah ada beberapa merk hotel yang tengah mereka bidik, seperti Bellagio, Hakkasan, dan MGM Skylofts.

Saat ini, tercatat proyek properti yang dimiliki MGM Resorts sebanyak 15 proyek yang tersebari di Amerika dan Asia. Diantaranya di Nevada , Mississippi , dan Michigan, Makau dan China. Sebelumnya Hakkasan Group juga pernah menjalin kerjasam dengan MGM Resort pada proyek klub terbesar di Amerika Serikat baru-baru ini. Hakkasan group adalah perusahaan restoran yang dibentuk oleh Alan Yau pada tahun 2001.

Tahun 2008 Alan menjual perusahaannya ini pada Syeikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, yang juga membeli klub sepak bola Manchester City tahun lalu. Sejak saat ini Hakkasan memperluas portofolio bisnisnya ke klub malam, hotel dan restoran. Hakkasan saat ini tercatat memiliki sejumlah proyek di Dubai, Mumbai, Doha, Qatar, Cabo San Lucas, dan Meksiko .

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini