Share

Rumah Ini Dibangun dari 31 Kontainer

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 17 April 2014 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 471 971400 I1hbCrVxnx.jpg (Foto : Freshome)
A A A

AUSTRALIA - Sebuah rumah yang sangat unik dibangun di Australia. Rumah ini terbilang unik karena terbuat dari 31 susun kontainer bekas yang ditata sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah rumah.

Mengutip dari Freshome, Kamis (17/4/2014), berlokasi di Graceville, sekitar 706 meter dari Brisbane, rumah ini merupakan milik seorang arsitek asal Australia, Todd Miller. Rumah ini ia rancang sebagai rumah untuk berlibur.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rumah setinggi tiga lantai ini didesain dengan konsep modern. Seluruh bagian kontainernya di cat dengan menggunakan gambar-gambar gravity. Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan kolam berenang. Rumah ini juga di kelilingi dengan taman yang cantik. Tidak hanya itu rumah ini juga dilengkapi dengan garasi untuk dua mobil, dan ruangan gym pribadi.

Lantai dasar rumah ini digunakan sebagai tempat garasi mobil, dan area berenang. Sedangkan lantai pertama rumah ini ia gunakan sebagai ruang tamu. Sementara di lantai dua dijadikan sebagai ruang keluarga dan perpustakan pribadi, Sementara itu di lantau tiga rumah ini Terdapat empat kamar tidur di rumah ini.

Sekilas rumah ini tampak seperti rumah minimalis pada umumnya, seperti material kayu yang merupakan material yang banyak digunakan pada rumah-rumah minimalis pada umumnya.

Selain kayu, bagian interior rumah juga didominasi dengan warna hitam pada dinding kontainer. Perpaduan lantai kayu dengan cat hitam membuat rumah ini terlihat berkelas. Selain itu, pencahayaan juga berperan penting dalam rumah ini. Sejumlah lampu dipasang disetiap sudut rumah untuk memaksimalkan pencahayaan di dalam rumah.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini