Share

2013, Orang Indonesia 380 Juta Kali Makan di Restoran

Winda Destiana, Okezone · Rabu 16 April 2014 22:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 299 971511 r5DQI0OiYC.jpg Konferensi pers EATJakarta (Foto: Winda/Okezone)
A A A
TREN makan di restoran kini telah berubah. Bukan sekadar meninggikan gengsi, masyarakat Ibu Kota juga memanfaatkan pengalaman makan di restoran mewah untuk kegiatan bersosialisasi.
 
Ini seperti terjadi di banyak restoran mewah di Jakarta. Para pengunjung justru menghabiskan banyak waktu berada di dalam restoran untuk bertemu dengan klien atau bahkan bertemu dengan teman lama hanya untuk saling bersosialisasi.
 
“Penelitian kami menunjukkan fenomena tren makan di restoran saat ini merupakan aktivitas sosial dimana separuh dari mereka yang datang pastinya bersama dengan rekan bisnis, membicarakan pekerjaan,” katanya kepada Okezone di Jakarta, Rabu (16/4/2014).
 
Dia menambahkan bahwa tren kebiasaan makan di restoran juga ditopang dengan pertumbuhan restoran kelas menengah-atas hingga 250 persen dalam lima tahun terakhir. “Ditambah lagi, sepanjang tahun 2013, orang Indonesia ke restoran mencapai 380 juta kali dan mereka menghabiskan sekitar Rp17 triliun,” tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ftr.-)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini