Share

Ternyata, Vokalis KISS Cuma Punya Satu Telinga

Elang Riki Yanuar, Okezone · Kamis 17 April 2014 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 532 971577 A9ZXVHUssJ.jpg Paul Stanley (Foto: ist)
A A A

LOS ANGELES - Gitaris dan vokalis band KISS, Paul Stanley buka-bukaan mengenai perjalanan hidupnya lewat sebuah buku berjudul Face The Music: A Life Exposed.

Tak hanya bicara soal perjalannya bersama band KISS, Stanley juga membahas masa kecilnya. Stanley mengungkapkan bahwa dirinya terlahir dengan satu telinga yang berfungsi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kelainan bawaan lahir yang biasa disebut microtia itu membuat Stanley setengah tuli. Akibat kondisinya itu, Stanley sering di-bully teman-teman sekolahnya. Bahkan, dia kerap mendapat hinaan dengan dijuluki seperti monster atau "telinga bodoh".

Kata Stanley, untungnya dia hanya bisa mendengar jika sedang menghadap kiri saja. Jadi, kalau ada yang menghinanya dari sebelah kanan, dia tidak bisa mendengarnya.

Dalam sebuah wawancara, Stanley menuturkan, orangtuanya tidak pernah memberi tahu kepadanya tentang hal itu. Pasalnya, mereka tak mau menganggap Stanley sebagai anak yang cacat.

Beranjak dewasa, Stanley pernah menjalani operasi dan mulai menggunakan alat bantu pendengaran yang ditanam di telinganya.

"Mungkin ini salah satu alasan penting bagiku untuk menuliskan buku ini. Cerita kelainan pada telinga dan masa kecil yang mengerikan merupakan ide yang mungkin bisa membuat hidup orang lain sedikit lebih mudah, memberi sedikit cahaya dari sesuatu dengan menceritakan perjalanan hidupku," kata Stanley seperti dikutip Contactmusic, Kamis (17/4/2014).

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini