Share
Advertisement

Twitter Beli Penyedia Data Sosial

Andina Librianty , Jurnalis-Kamis 17 April 2014 08:15 WIB
Ilustrasi (Foto: Reuters)
Ilustrasi (Foto: Reuters)
A
A
A
CALIFORNIA - Twitter tak henti memperkuat layanannya. Terkini, situs microblogging tersebut mengakuisisi Gnip, sebuah perusahaan penyedia data sosial yang bisa memberikan wawasan real-time di dalam serangkaian jejaring sosial termasuk Facebook, Tumblr, Google+, dan termasuk Twitter.
 
Twitter ingin membuat data lebih mudah diakses dan cara terbaik melakukannya untuk lebih memahami kebutuhan spesifik konsumen. Karena itu, Twitter mengakuisisi Gnip, yang digambarkan sebagai pemimpin penyedia data sosial dan mitra lama data Twitter.
 
"Setiap hari pengguna Twitter berbagi dan mendiskusikan ketertarikan mereka dan apa yang terjadi di dunia. Tweet publik bisa mengungkapkan berbagai wawasan yang begitu banyak, sehingga lembaga akademis, jurnalis, pemasar, brand, politisi, dan developer umum menggunakan data Twitter untuk melihat tren, menganalisis sentimen, menemukan berita, tersambung dengan konsumen dan banyak hal lainnya," jelas Twitter.
 
Mengingat banyaknya tweet yang mengalir setiap hari, Gnip akan sangat berguna untuk mengumpulkan data, serta menyampaikan pesan penting kepada perusahaan yang bekerjasama.
 
"Bersama-sama kami berencana menawarkan berbagai data dan pengumpulan data yang lebih baik, sehingga developer dan bisnis besar serta kecil di dunia bisa mendorong inovasi dengan menggunakan konten unik yang dibagi di Twitter," tulis Twitter dalam keterangannya, seperti dilansir Softpedia, Kamis (17/4/2014).
 
Konsumen Gnip akan tetap mendapatkan akses ke data Twitter. Mengenai nilai akuisisi belum diketahui.
 
CEO Gnip, Chris Moody, menyambut baik akuisisi tersebut. Dia yakin dengan menggabungkan kekuatan bersama Twitter, perusahaan itu bisa lebih cepat menyediakan data yang lebih mendalam.

(adl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement