Share

Waduh, Kolom di LJUN Kurang!

Sholahudin , Sindo TV · Rabu 16 April 2014 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 560 971260 n7NpHyfazw.jpg Ilustrasi: LJUN. (Foto: dok. Okezone)
A A A

MOJOKERTO - Peserta ujian nasional (UN) di Mojokerto kebingungan. Lembar jawaban ujian nasional (LJUN) yang mereka gunakan hanya berisi empat kolom dari seharusnya lima kolom.

Seharusnya, LJUN memuat lima kolom jawaban dari A sampai dengan E. Tetapi, pada UN hari ketiga ini, ada LJUN yang hanya berisi empat kolom jawaban.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Insiden ini terjadi di SMAN 2 Kota Mojokerto, Jawa Timur. Ketiadaan kolom jawaban E sontak membuat siswa bingung dan khawatir akan nilai ujian Bahasa Inggris mereka. Pasalnya, ada banyak soal ujian yang jawabannya adalah pilihan E.

"Saya khawatir akan berpengaruh pada koreksi soal sebagai syarat kelulusan," ujar salah seorang siswa SMAN 2 Mojokerto,  Rizki Aufal Aditya, Rabu (16/4/2014).

Selain di SMAN 2 Kota Mojokerto, lembar jawaban yang kekurangan kolom juga ditemukan di SMA Bangsal dan SMA Pacet, Kabupaten Mojokerto.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Harun mengatakan, kekurangan kolom pada lembar jawaban tidak berpengaruh pada koreksi soal. Para siswa diarahkan untuk memberi jawaban kolom e pada balik lembar jawaban.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini