Share

Stres Usai UN, Siswa Lakukan Senam Rileksasi

Ahmad Husein Lubis , Sindo TV · Rabu 16 April 2014 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 560 971358 LwrE1CKj6i.jpg Suasana usai ujian nasional. (Foto; Rachmad Faisal/Okezone)
A A A

MANDAILING NATAL - Di hari terakhir ujian nasional (UN) ini, kebanyakan siswa merasa gembira. Tetapi, ada juga yang justru stres karena was-was akan hasil UN yang mereka kerjakan.

Banyak cara dilakukan siswa untuk sejenak menghilangkan beban pikiran sehabis melaksanakan UN ini. Para siswa di SMAN 1 di Panyabungan Selatan, Mandailing Natal, Sumatera Utara, melaksanakan senam rileksasi sebelum pulang ke rumah. Bahkan, para guru memandu langsung senam rileksasi itu.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Senam ringan ini dilakukan dengan menarik nafas dan menggerak-gerakkan tangan serta anggota tubuh lainnya. Diharapkan, gerakan senam mampu mengurangi rasa stres siswa selama dan sesudah menjalankan UN.

Para siswa mengaku terbantu dengan senam rileksasi ini. Menurut mereka, pikiran menjadi lebih segar dan mereka dapat sejenak melupakan ketakutan akan UN.

Pihak sekolah berharap, dengan senam rileksasi, beban para siswa peserta UN tak lagi terbawa hingga ke lingkungan rumah sehingga mereka dapat kembali ceria menjalani kehidupan sehari-hari.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini