Share

Usai UN, Sumbang Seragam untuk Adik Kelas

Haryadi HK , Sindo TV · Rabu 16 April 2014 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 560 971385 I43xR2m8Wt.jpg Pelajar SMA usai mengikuti ujian nasional. (Foto: Marieska/Okezone)
A A A

LAMPUNG UTARA - Peserta ujian nasional (UN) biasanya berkonvoi dengan kendaraan bermotor dan mencorat-coret seragam sebagai luapan kegembiraan. Namun pelajar di Lampung Utara, Lampung, ini punya cara lain untuk mengekspresikan rasa syukur telah berakhirnya ujian.

Ratusan pelajar SMK Negeri 1 Kotabumi, Lampung Utara memilih menyumbangkan baju seragam layak pakai untuk adik kelas yang kurang mampu. Usai ujian, sedikitnya 300 peserta ujian berkumpul di aula sekolah untuk mengumpulkan baju seragam layak pakai tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut sejumlah pelajar, cara ini dilakukan untuk menghindari aksi corat-coret seragam sekolah. "Sebab, seragam tersebut akan lebih bermanfaat jika diberikan untuk adik kelas," kata salah seorang siswa, Andi, Rabu (16/4/2014).

Aksi sosial ratusan pelajar ini sempat membuat kaget dewan guru. Menurut sang kepala sekolah, Syamsi, aksi yang ditunjukkan pelajar ini layak ditiru pelajar sekolah lain.

Sementara itu, peserta ujian di SMK Negeri 1 Kotabumi, Lampung Utara, tidak perlu datang ke sekolah untuk memastikan kelulusan mereka. Nantinya, pengumuman kelulusan akan disampaikan melalui situs resmi sekolah untuk menghindari konsentrasi siswa berlebihan.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini