Share

Mapel Hitungan UN Ternyata Paling Mudah

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Kamis 17 April 2014 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 560 971433 yEaE5GdK2x.jpg Suasana ujian nasional. (Foto: Rachmad Faisal/Okezone)
A A A

JAKARTA - Bagi kebanyakan orang, mata pelajaran (mapel) eksakta terbilang sulit. Tapi tidak semuanya seperti itu, kok. Sebagian orang malah menyukai mapel hitung-hitungan tersebut.

Bagi Gafran Zikri, matematika justru menjadi mapel paling mudah dalam ujian nasional (UN). Siswa SMA Negeri 68 Jakarta, itu beralasan, jawaban soal matematika sudah pasti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Selain itu, persiapan saya sudah matang sejak pendalaman materi (PM)," ujar siswa kelas XII IPS 2 itu saat berbincang dengan Okezone di SMAN 68, Salemba, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sementara itu, siswa SMAN 8 Jakarta, Muhammad Imam Baihaqi juga menyukai mapel hitung-hitungan. Dia memilih Fisika.

"Soal UN Fisika gampang. Sudah dikuasai sejak try out, jadi tinggal ditumpahkan aja di UN," ucap siswa kelas XII IPA F itu.

Namun bagi pelajar SMAN 8 Jakarta, lainnya, Aulia Natasha mapel paling mudah dalam UN adalah Bahasa Inggris.  "Karena enggak jauh berbeda dari soal-soal try out," ungkap siswi kelas XII IPS Inter itu.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini