Share

UN Kelar, 80 Pelajar Malah Diamankan Polisi

Djamhari , Okezone · Rabu 16 April 2014 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 16 560 971561 ulIZ1yzppc.jpg Ilustrasi. (Foto: Arif Julianto/Okezone)
A A A

BEKASI - Lain lagi di Cikarang Pusat, sebanyak 80 pelajar putih abu-abu juga diamankan pihak kepolisian Polsek Cikarang Pusat lantaran menganggu ketertiban masyarakat.

Mereka diamankan petugas saat kebut-kebutan motor di Komplek Delta Mas. Motor mereka pun turut dibawa ke Polsek Cikarang Pusat dengan cara sang pelajar mendorong motor tersebut. Selain para pelajar lelaki, 10 pelajar perempuan juga ikut dijaring kepolisian. Para orangtua pelajar dipanggil kepolisian agar membuat perjanjian dalam membina anak-anaknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Kapolsek Cikarang Pusat AKP M Harahap mengatakan, jika tidak buru-buru dibina kepolisian dikhawatirkan bakal terjadi tawuran antar pelajar. Apalagi jumlahnya mencapai 80 pelajar yang terjaring. Meski tidak ditemukan senjata tajam, menurut dia, perkelahian antar pelajar bisa saja terjadi dari mulai bergerombolan.

"Kemungkinan untuk tawuran sangat besar. Daripada hal itu terjadi lebih baik kita bina mereka supaya dipulangkan ke orangtuanya," ungkapnya, Rabu (16/4/2014).

Kata lelaki yang akrap disapa Ucok ini, para pelajar juga sudah sempat menganggu masyarakat dengan menggeber motor-motornya. Menurut dia, hal itu bisa mengundang adanya tindakan anarkis dan amarah pelajar atau warga setempat.

"Mereka sudah coret-coretan baju. Padahal baru selesai Ujian belum juga lulus," sindirnya.

Dia menyebutkan, 80 pelajar yang terjaring berasal dari SMK Pasir Ranji dan SMA Cikarang Timur. Usai dibina, sejumlah pelajar akhirnya mengakui bersalah dan meminta maaf. Kepolisian pun langsung memulangkan mereka.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini