Share

Suara, Teknik Flirting yang Benar-Benar Sukses

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Kamis 17 April 2014 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 197 971871 U3uVa3Uopa.jpg Taklukkan hati dengan suara (Foto: Womenshealthmag)
A A A

LUPAKAN little black dress, ada sebuah cara baru yang bisa dimasukkan dalam gudang senjata menggoda Anda, suara. Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Nonverbal Behavior, wanita bisa memanipulasi bicara mereka agar terdengar lebih menarik.

Para peneliti di Albright College meminta 40 mahasiswa (20 laki-laki dan 20 perempuan) untuk mengatakan bahwa angka satu sampai 10 dengan suara normal mereka, kemudian mengulanginya dengan memanipulasi suara mereka agar terdengar lebih menarik (setelah itu, mereka juga diminta untuk mengadopsi nada bicara yang lebih percaya diri, lebih dominan, dan lebih cerdas).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu, 40 mahasiswa lainnya (20 laki-laki dan 20 perempuan) mendengarkan semua rekaman suara dan diminta untuk menilai masing-masing suara. Ternyata menurut wanita, pria menjadi tidak menarik sama sekali jika berusaha untuk terdengar menarik. Namun, hal yang sebaliknya terjadi pada wanita.

Wanita berusaha terdengar lebih menarik dengan memperlambat bicara mereka, menurunkan pola titi nada mereka, dan meningkatkan suara serak mereka. Dan menurut pria, wanita menjadi lebih menarik jika melakukan hal tersebut dibanding berbicara secara normal. Ketika wanita membuat suara mereka terdengar lebih menggoda, penilai memberi mereka rating rata-rata 4,29 pada skala 1-7, sementara dengan suara normal diberi skor rata-rata 3,45.

Mengapa suara Anda sangat penting untuk urusan daya tarik seks? Para peneliti mengatakan bahwa kemampuan kita untuk mengubah suara (dan kemampuan kita untuk menangkap perbedaan halus dalam suara orang lain) adalah hasil dari perubahan evolusioner. Pada dasarnya, suara dapat memprediksi faktor biologis yang membuat seseorang menjadi pasangan yang baik, seperti bentuk tubuh dan usia.

Daya tarik tidak hanya meliputi gaya Anda berbicara, jadi jangan terlalu sibuk dengan mengolah titi nada vokal atau seberapa cepat Anda berbicara. Lagipula pasangan mungkin akan lebih peduli pada apa yang Anda katakan daripada bagaimana Anda mengatakannya. Demikian seperti dilansir Women's Health Mag.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini