Share

Cara Mudah Berikan Ruang dalam Menjalin Hubungan

Evi Elfira, Okezone · Kamis 17 April 2014 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 197 971882 UnipNy7Qrx.jpg Mesra dengan pasangan (Foto: Google)
A A A

KEHILANGAN ruang adalah salah satu alasan paling umum mengapa banyak orang tidak ingin berkomitmen dalam suatu hubungan. Sebagian besar orang berpikir bahwa memberi ruang tidak penting karena Anda harus mengerahkan semua waktu untuk pasangan dan melakukan hal-hal bersama-sama.
 

Namun, pasangan yang melakukan segala sesuatunya secara bersama-sama berada pada risiko besar yang berakhir dengan perpisahan. Sementara itu, ada saat-saat ketika Anda membutuhkan beberapa waktu untuk diri sendiri.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ini adalah ketika Anda merasa bahwa pasangan merasa dipenjara. Untuk mencegah perasaan ini memasuki pikiran, Anda harus memberikan beberapa ruang untuk satu sama lain dalam sebuah hubungan.

 

Sekarang satu-satunya pertanyaan yang muncul adalah bagaimana memberikan ruang dalam hubungan? Anda dapat memberikan ruang untuk pasangan dengan memberi mereka ruang untuk sendirian dan berkumpul bersama teman-temannya.

 

Anda tidak harus bergantung pada pasangan. Hal ini memaksa mereka harus terpaku terus pada Anda.

Yang paling penting jika pasangan ingin menghabiskan beberapa waktu tanpa Anda, Anda tidak harus melarangnya. Misalnya, jika Anda berencana untuk pergi keluar untuk minum-minum dengan teman atau menonton pertandingan sepak bola dengan mereka, Anda tidak perlu bertanya, "Mengapa?"

Ini adalah saat-saat ketika Anda dapat memberikan ruang yang dibutuhkan dan dapat memenangkan hatinya. Dengan cara ini, Anda memberikan serta memastikan ruang dan kebebasannya.

 

Satu-satunya hal yang dapat membantu memberi ruang satu sama lain adalah kepercayaan. Berikut adalah beberapa cara untuk memberikan ruang dalam suatu hubungan, dilansir Boldsky.

Perhatikan tanda-tandanya

Apakah Anda menghabiskan seluruh waktu bersama-sama? Apakah Anda tidak mendapatkan waktu untuk melakukan apa pun tanpa pasangan Anda? Lalu ini adalah tanda-tanda bahwa Anda perlu mengambil waktu untuk diri.

 

Jangan tanyakan mengapa

Anda tidak perlu untuk bertanya mengapa pada setiap masalah. Misalnya, jika pasangan Anda mengatakan bahwa dia berencana untuk pergi menonton pertandingan di cafe dengan teman-temannya, Anda tidak perlu bertanya mengapa. Namun jika itu menjadi kebiasaan rutin, maka Anda perlu untuk mengatasinya.

 

Jangan jadi ketergantungan

Ikuti tip hubungan ini, sehingga Anda tidak lagi bergantung pada pasangan, juga tidak melarangnya jika dia ingin ruang privasinya. Jika Anda tergantung pada pasangan, maka Anda perlahan-lahan mulai menjadi beban baginya.

 

Jangan selalu mengikutinya

Anda tidak perlu  pergi keluar dengan pasangan kemanapun. Jika pasangan Anda memiliki beberapa waktu menyenangkan dengan teman-temannya, berikan ruang yang kepadanya. (Bersambung)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini