Share

Tekanan Ujian Cepat Sirna, Lakukan Tiga Hal Ini

Evi Elfira, Okezone · Kamis 17 April 2014 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 198 971641 r6yjPXq1MH.jpg Stres hadapi ujian (Foto: Google)
A A A

UJIAN bisa menjadi momen yang sangat menegangkan dan mendebarkan. Ujian selalu menciptakan tekanan dan stres dalam belajar. Setelah ujian, mereka berhak mendapat istirahat dari
semua kegiatan belajar.

 

Mereka butuh istirahat karena telah belajar sampai larut malam dan selalu tidak jauh dari buku. Berikut adalah kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan oleh mereka yang telah menempuh ujian. Kegiatan-kegiatan ini sangat menyenangkan dan menenangkan untuk dilakukan setelah ujian, dilansir Boldsky.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Memuaskan diri dengan tidur

 

Ujian sering kali membuat para murid atau siswa belajar hingga tengah malam, sehingga membuat tubuh merasa lelah dan terus mengantuk. Maka dari itu, memuaskan diri dengan tidur sepanjang hari sesuka hati dapat menjadi kegiatan yang dapat melepas penat setelah ujian. Nikmati tidur Anda dan biarkan Anda merasa segar kembali. Tidur juga dapat mengurangi stres dan ketegangan karena ujian.

Traveling

 

Lakukanlah perjalanan olahraga yang akan memberikan perasaan yang dapat memacu adrenalin Anda. Dengan melakukan cara gila ini, Anda tentunya dapat melepaskan ketegangan setelah ujian. Melakukan perjalanan sekaligus olahraga yang memacu adrenalin lebih menarik dilakukan bersama teman-teman Anda yang telah selesai menempuh ujian.

Menikmati musik dan berpesta

 

Setelah selesai ujian biasanya para murid akan mengadakan pesta, baik itu kecil-kecilan atau yang besar sekalipun. Nikmatilah pesta dan musik yang Anda yang akan membuat diri Anda menjadi lebih santai.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini