Share

Ratusan Polisi Siap Amankan Misa Paskah di Gereja Katedral

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 17 April 2014 08:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 337 971654 kWIxBWD6C8.jpg
A A A

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat dibantu Polsek Sawah Besar menggelar rangkaian pengamanan menjelang Misa Paskah di Gereja Katedral hari ini.

"Misa Paskah dilaksanakan sebanyak empat kali masing-masing pukul 08.00 WIB, 17.00 WIB, 19.00 WIB dan 21.00 WIB," kata Kapolsek Sawah Besar, Kompol Shinto Silitonga kepada Okezone, Kamis, (17/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Shinto memperkiraan jumlah jemaat pada Misa Paskah dua dan tiga sebanyak 4.000- 5.000 orang.  Pengamanan rangkaian Paskah didukung dengan jumlah perkuatan sebanyak 466 personel, termasuk anggota Jibom Gegana Polda Metro Jaya.

" Yang terdiri dari 10 anggota Jibom Gegana Polda Metro Jaya, 150 anggota Polda Metro Jaya, 50 anggota Polres Jakpus, 30 anggota Polsek Sawah Besar, 26 Lalu Lintas PMJ, 15 Koramil Sawah Besar dan lain sebagainya," bebernya.

Menurutnya, penempatan  tenaga pengamanan tersebut ditugaskan pada 18 titik pengamanan baik di dalam area gereja maupun luar area gereja.

"Dimulai dari Lapangan Banteng sampai dengan pertigaan Tugu Adipura dan sepanjang pagar Gereja Katedral, serta kantong-kantong parkir kendaraan Jemaat yang akan melaksanakan Misa Paskah," terangnya.

Ia juga menghimbau, bagi para jemaat yang yang membawa kendaraan tidak diperkenankan parkir pada sisi jalan sepanjang Gereja Kathedral, karena sudah disiapkan kantong-kantong parkir yaitu di halaman Masjid Istiqlal, halaman sekolah SMA Santa Ursula, halaman Kantor Pos, Lapangan Banteng dan halaman Bek Ang Angkatan Darat.

"Kita juga akan melakukan sterilisasi bagi jemaat di pintu masuk utama dengan menggunakan alat metal detector, diharapkan para jemaat membawa barang-barang penting saja untuk mempercepat proses pemeriksaan," ucapnya.

Bagi jemaat yang menggunakan kendaraan umum agar tidak berhenti pada sepanjang jalan Kathedral namun disiapkan pada depan Lapangan Banteng yang menghadap ke Kementerian Agama atau depan kantor Pos dan kemudian berjalan kaki ke Kathedral.

" Terakhir kita menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan sekitar Gereja Katedral sore hingga malam, karena rawan akan kemacetan lalu lintas," tutupnya.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini