Share

Isran Noor Diperiksa KPK Terkait Anas

Mustholih , Okezone · Kamis 17 April 2014 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 339 972011 DT9brRbWZY.jpg Foto Bupati Kutai Timur Isran Noor di KPK (dok: Okezone)
A A A

JAKARTA- Bupati Kutai Timur, Isran Noor, menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan tindak pidana pencucian uang dengan tersangka mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Isran mengaku, dimintai keterangan soal PT. Arina Kotajaya, perusahaan tambang batu bara di Kutai Timur yang diduga penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus TPPU Anas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jadi saya jelaskan bahwa tugas Bupati, saya jelaskan tugas saya apa saja, seperti apa yang saya lakukan selama ini, pelayanan, pemberian izin terpmasuk batubara. Dan setahu saya memang yang masuk dan sepanjang sesuai prosedur saya tetap keluarkan izin itu," kata Isran di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (14/4/2014).

Namun, kata Isran, perusahaan tersebut bukan atas nama Anas Urbaningrum. "Saya diperlihatkan oleh penyidik, itu tidak ada nama Anas di situ. Di situ namanya Saripah , satu lagi Nur Fauziah. Jadi tidak ada tuh nama Anas di situ," ujar Isran menambahkan.

Menurut Isran, perusahaan tersebut diberi izin pada 2010. Pada masa pengajuan izin, dia mengaku tidak pernah bertemu Anas. "Tidak pernah. Makanya saya lihat di situ juga nggak ada nama Anas," pungkasnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini