Share

Latihan Seminggu, Mahasiswi Jepang Ini Dendangkan Lagu BCL

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Kamis 17 April 2014 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 373 972099 OKZ3aecdEe.jpg Akane Yamaguchi, mahasiswi program BIPA FIB Universitas Indonesia. (Foto: Marieska/Okezone)
A A A

DEPOK - Siapa bilang orang Jepang tak bisa menyanyikan lagu berbahasa Indonesia? Buktinya Akane Yamaguchi, mahasiswi program BIPA (Bahasa Indonesia untuk Penutur Asing) Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) mampu bernyanyi lagu Bunga Citra Lestari yang berjudul Cinta Sejati.

Dia tampil dengan anggun di ajang Hari Berbahasa Indonesia (HBI) 2014 di FIB UI. Akane berhasil meraih juara kedua lomba menyanyi Bahasa Indonesia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya latihan lagu ini seminggu, belajarnya dengar CD, karena memang suka lagu itu sering dengar di radio kalau lagi di mobil. Itu kan lagu soundtrack film, dan yang paling sulit susah ingat liriknya, tadi sempat salah banyak," katanya di Kampus UI, Depok, Kamis (17/4/2014).

Dosen memberikannya delapan pilihan lagu. Akane akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada lagu Bunga Citra Lestari tersebut. "Liriknya bagus dan indah," ujar mahasiswi Universitas Keio Jepang Fakultas Hukum ini.

Bahasa Indonesia, menurut Akane, lebih mudah dipelajari dibanding bahasa Jepang dan Inggris. Apalagi jika belajar tata bahasa atau grammar.

"Di BIPA belajar bahasa formal, Tata bahasa memang susah. Saya sendiri di Jepang sebenarnya juga sudah bekerja di perusahaan gas alam, karena itu ada project di perusahaan saya yang mencari gas alam di Sulawesi, sehingga makanya saya mempelajari Bahasa Indonesia," jelasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini