Share

Pamer Lebih Banyak Foto Liburan di Pandume

Mutya Hanifah, Okezone · Kamis 17 April 2014 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 407 971715 Tk52gagwix.jpg Menparekraf Mari Elka/tiga dari kanan saat peluncuran Pandume (Foto: Mutya/Okezone)
A A A

JAKARTA - Zaman sekarang, wisatawan saling berbagi pengalaman saat pelesir melalui jejaring sosial. Ada jejaring sosial baru yang memungkinkan Anda berbagi pengalaman liburan dengan teman dan keluarga melalui cara yang lebih menarik.

Adalah Pandume, sebuah aplikasi sosial yang menawarkan konsep baru dalam mengabadikan momen dan berbagi pengalaman. Berbeda dengan jejaring sosial lainnya yang sudah ada, seperti Facebook, Twitter, atau Path, Pandume memungkinkan Anda untuk berbagi pengalaman secara utuh dalam sebuah jurnal visual.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pandume berfokus pada minat dan pengalaman pengguna melalui jejaring sosial. Dengan Pandume, Anda bisa lebih mengekspresikan diri saat pelesir," kata Roy Prawira, Co-Founder dan COO Pandume, dalam keterangan persnya, Kamis (17/4/2014).

"Apapun minat Anda, baik wisata, makanan, budaya atau sejarah, Pandume bisa membantu Anda terhubung dengan dunia," ujarnya.

Bila biasanya dalam jejaring sosial lain Anda hanya bisa meng-update satu foto, di Pandume Anda bisa sekaligus memajang banyak foto. Ini karena Pandume memiliki fitur Route, dimana Anda bisa membuat jurnal visual yang terdiri dari delapan gambar dan penjelasannya.

Menteri Pariwisata Mari Elka Pangestu menyambut baik hadirnya aplikasi ini. “Ini bukti industri kreatif bisa bekerja sama dengan pariwisata. Dengan aplikasi ini, mudah-mudahan bisa sekaligus mempromosikan wisata Indonesia,” ujarnya.

"Saat ini, Pandume sudah bisa diunduh untuk sistem iOs. Untuk Android nanti akan segera hadir," tukas Roy.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini