Share

Mari Elka Harap Banyak Aplikasi Bantu Promosi Indonesia

Mutya Hanifah, Okezone · Kamis 17 April 2014 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 407 971753 dEhv1oRtfm.jpg Pandume (Foto: harnods)
A A A

JAKARTA - Semakin banyak saja aplikasi yang memungkinkan wisatawan berbagi pengalaman melalui jejaring sosial media. Menteri Pariwisata Mari Elka Pangestu menganggapnya hal baik untuk membantu promosi pariwisata Indonesia.

Promosi pariwisata saat ini tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah. Kita pun bisa melakukannya sendiri, dengan berbagi pengalaman melalui jejaring sosial yang kemudian dapat dilihat oleh masyarakat dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ini cara yang berbeda untuk promosi pariwisata. Tidak ada guru yang lebih baik dari pengalaman, karena itu berbagi dari pengalaman bisa jadi promosi pariwisata juga," kata Mari menanggapi hadirnya aplikasi baru Pandume untuk berbagi pengalaman wisata, seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Okezone, Kamis (17/4/2014).

Ia berharap dalam aplikasi tersebut banyak destinasi Indonesia yang bisa masuk dan terekspos. "Dengan begini, wisatawan lokal bisa lebih mudah mengenal negaranya sendiri dan semakin tertarik untuk berwisata," ujarnya.

Ia juga berharap nantinya semakin banyak aplikasi yang dapat mendukung promosi pariwisata di Indonesia. "Industri kreatif bisa saling bekerja sama dengan pariwisata, ini contohnya dengan ada aplikasi yang begitu kreatif ini," tukas Mari.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini