Share

Masak Sih Keindahan Manado Hanya Bunaken & Tomohon?

Winda Destiana, Okezone · Kamis 17 April 2014 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 407 971917 bm5c0FtdgG.jpg Salah satu resort yang ada di Lembeh, Manado (Foto: tripadvisor)
A A A

JAKARTA - Memiliki potensi pariwisata yang cukup memukau saja tidak cukup membuat wisatawan puas tanpa informasi yang jelas mengenai tempat-tempat tersebut. Salah satu pengalaman minimnya informasi di tempat wisata sempat dirasakan oleh travel blogger ini.

 

Ainun Chomsun, travel blogger yang merupakan pemilik akun@pasarsapi, mengatakan bahwa pengalaman pelesiran ke Manado, Sulawesi Utara, beberapa waktu yang lalu bukan hanya meninggalkan kesan menyenangkan. Lantaran juga mendapat pengalaman sebaliknya, dia punya saran untuk pemerintah setempat maupun pusat untuk lebih meningkatkan sarana yang menunjang tempat wisata tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Waktu ke Manado, semua potensi alamnya menarik. Enggak ada kendala sama sekali mau menuju ke kawasan-kawasan wisata itu, sayangnya kurang informasi yang menjelaskan apa itu dan bagaimana wisata di Manado,” kata Ainun saat dihubungi Okezone, Kamis (17/4/2014).

 

Ainun justru mendapatkan segala informasi mengenai destinasi wisata di kota tersebut dari penduduk lokal. Namun, sebagian besar hanya tahu Bunaken dan Tomohon sebagai tempat terindah di Manado.

 

“Aku ke Manado sebenarnya enggak untuk ke dua tempat itu, tapi mencari destinasi-destinasi tersembunyi,” tambahnya.

 

Ainun Chomsun merupakan satu dari tiga travel blogger yang berhasil mengikuti program AirAsiaGo bertajuk #TelusurNusantara #SulawesiKita 2013. Program ini mengajak para blogger untuk memperkenalkan Indonesia ke mata dunia, bahwa ada beberapa destinasi wisata yang sangat berpotensi namun masih belum banyak diketahui.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini