Share

Tarif Wisata Alam di Indonesia Terlalu Murah

Winda Destiana, Okezone · Kamis 17 April 2014 22:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 407 972063 7rkRhiax8d.jpg Taman Nasional Teluk Cenderawasih (Foto: wikipedia)
A A A

JAKARTA - Meski kenaikan tarif masuk wisata alam masih menuai pro dan kontra dari berbagai pihak, termasuk pelaku industri, sebagian kalangan merasa bahwa hal tersebut perlu dilakukan.  

Hal tersebut seperti diutarakan oleh salah seorang travel blogger, Ainun Chonsum. Menurutnya, kenaikan tarif wisata alam perlu dinaikkan mengingat harga masuk tempat wisata di Indonesia masih terbilang cukup murah.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Menurutku, tarif masuk wisata alam di negara kita masih terlalu murah. Enggak apa-apa kalau mau dinaikkan, asalkan jangan banyak pungutan di dalamnya,” katanya ketika dihubungi Okezone, Kamis (17/4/2014).

 

Dia menambahkan bahwa jika harga masuk suatu tempat wisata mahal, otomatis pengunjung akan ikut menjaga tempat tersebut dengan baik. Pasalnya, mereka sudah membayar mahal dan pastinya tidak ingin merusak tempat tersebut.

 

“Satu lagi yang harus diperhatikan, enggak apa-apa naik, tetapi fasilitas dan sarana juga diperhatikan,” tambahnya.

 

Bukan hanya itu saja, pemilik akun twitter @pasarsapi ini juga menekankan pentingnya menambah jumlah petugas keamanan di setiap tempat wisataalam. Hal itu dilakukan guna mencegah pengunjung-pengunjung nakal yang gemar melakukan kegiatan vandalisme.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini