Share

Menpora Resmikan Papua Sebagai Tuan Rumah PON

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Kamis 17 April 2014 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 43 972066 4k8suJ7Jll.jpg Menpora Roy Suryo.(Foto: Pidekso Gentur Satriaji/Okezone)
A A A

JAKARTA  - Usulan Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk menyenggarakan PON di Papua disambut positif oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kemenpora meresmikan Papua sebagai penyelenggara PON ke XX tahun 2020.

 

Bertempat di Media Centre Kemenpora, Menpora Roy Suryo secara simbolis meresmikan Papua sebagai tuan rumah PON ke XX. Acara itu juga dihadiri Gubernur Provinsi Papua, Lucas Enembe dan juga ketua KONI, Tono Suratman.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Ini merupakan kali pertama Papua menyelenggarakan ajang olahraga nasional empat tahunan ini. Memang, sejak kali pertama PON diselenggarakan pada tahun 1948, hanya Sulawesi Selatan tempat paling Timur yang pernah ditunjuk sebagai tuan rumah PON.

 

Menanggapi ironi ini, Menpora Roy Suryo menyatakan bahwa sekarang lah saat yang tepat menunjuk Papua sebagai tuan rumah PON ke XX tahun 2020.

 

"Kami anggap Papua sudah siap untuk menyelenggarakan PON nanti di tahun 2020. Papua sudah menyiapkan sarana dan prasarana penunjang untuk penyelenggaraan PON nanti," jelas pria yang lahir di Yogya ini, Kamis (17/4/2014).

 

"Dipilihnya Papua sebagai penyelenggara PON untuk menjunjung persatuan Indonesia. Seperti yang kita tahu, ini untuk memenuhi slogan yang sering kita dengar yaitu dari Sabang sampai Merauke. Jadi, itulah salah satu dasar kami menunjuk Papua," lanjutnya.

 

"Kemenpora sudah menerbitkan standardisasi tentang sarana dan prasarana. Jadi dengan waktu enam tahun ini, kami ikut menunjang sekaligus mengawasi pembangunan sarana dan prasarana di Papua," tutupnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini