Share

Dahlan Belum Surati Menkeu Soal Akuisisi BTN

Petrus Paulus Lelyemin , Okezone · Kamis 17 April 2014 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 457 971830 bTIYwNJ1Sn.jpg Ilustrasi: (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Keuangan Chatib Basri mengungkapkan, hingga saat ini belum ada surat resmi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait rencana akuisisi PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk oleh PT Bank Mandiri Tbk.

"Pak Dahlan (Menteri BUMN) belum kirim surat ke saya," tutur Chatib ketika ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Chatib sendiri belum bisa menyatakan sikap awal Kementerian Keuangan sebagai pemegang saham BUMN termasuk kedua bank tersebut, mengingat belum ada pemberitahuan resmi dari otoritas pengawas terkait.

"Saya belum bisa jawab pertanyaan yang ini bagaimana, begitu. Dikirim, nanti dipelajari," tukasnya.

Sebelumnya, kedua bank BUMN yang akan melakukan proses akuisisi itu selaku emiten dikabarkan telah mengirimkan surat pemberitahuan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai otoritas pengawas pasar modal sekaligus perbankan.

"Pemberitahuan sebagai emiten sudah disampaikan kepada OJK. Saya kira yang penting kan ada aturan-aturan yang harus diperhatikan," tutur Ketua OJK, Muliaman Hadad ketika ditemui di kantornya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini