Share

Menkeu Tunggu Surat Dahlan Soal Akuisisi BTN

Petrus Paulus Lelyemin , Okezone · Kamis 17 April 2014 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 457 972021 AwodhdMdyJ.jpg Ilustrasi: (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Menteri Keuangan Chatib Basri mengatakan masih belum mengetahui alasan kementerian BUMN melepas saham pemerintah di PT Bank Tabungan Negara Tbk yang kemudian akan diserahkan ke PT Bank Mandiri Tbk.

Menteri keuangan Chatib Basri mengatakan masih menunggu penjelasan dari menteri BUMN Dahlan Iskan terkait pelepasan saham tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Katanya pak Dahlan baru kirim surat, nanti saya tunggu suratnya dulu," ujar Chatib di kantornya, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Menurutnya, bisa sudah diterima dirinya akan mempelajari lebih lanjut agar dapat memberikan aksi yang sesuai. Dirinya pun mengatakan walaupun menteri BUMN telah mengucapkan secara lisan, namun dibutuhkan dokumen-dokumen yang diperlukan.

"Kan dalam administrasi pemerintah tidak boleh gitu, kalau suatu keputusan kan akan diperiksa suratnya ada apa enggak," ujar Chatib.

Sebelumnya, kedua bank BUMN yang akan melakukan proses akuisisi itu selaku emiten dikabarkan telah mengirimkan surat pemberitahuan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai otoritas pengawas pasar modal sekaligus perbankan.

"Pemberitahuan sebagai emiten sudah disampaikan kepada OJK. Saya kira yang penting kan ada aturan-aturan yang harus diperhatikan," tutur Ketua OJK, Muliaman Hadad ketika ditemui di kantornya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini