Share

Bale Antar Madrid Juara Copa del Rey

Alfa Mandalika, Okezone · Kamis 17 April 2014 04:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 46 971616 BaJWbGVXzU.jpg Pemain Real Madrid merayakan gelar juara Copa del Rey. (Foto: Heino Kalis/REUTERS)
A A A

VALENCIA – Real Madrid sukses meraih gelar Copa del Rey musim ini setelah mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1. Bertanding di Estadio de Mestalla, Kamis dini hari WIB, El Real mampu tampil kompetitif, sehingga membuat Barca seakan kesulitan menembus pertahanan Madrid.

Memulai pertandingan, kedua tim terlihat memainkan permainan terbuka. Tak jarang, kedua tim terlihat jual beli serangan. Madrid sendiri mendapatkan peluang dari Gareth Bale, namun dua peluang yang diperoleh Bale gagal berubah menjadi gol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Baru pada menit ke-11, Angel Di Maria memecah kebuntuan. Berawal dari serangan balik yang cepat, Di Maria yang memiliki kecepatan mampu melewati kawalan pemain Barca. Dengan tenang, pemain Argentina itu menceploskan bola ke gawang Barca yang dikawal Pinto. Madrid sementara memimpin.

Setelah gol dari Di Maria, kedua tim masih saling menyerang. Barca yang memiliki ciri khas penguasaan bola mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun, tak jarang juga Madrid melakukan serangan balik yang cepat.

Beberapa kali juga usaha dari Jordi Alba, Messi, dan Neymar yang belum bisa menembus pertahanan Madrid yang bermain ketat. Peluang akhirnya diperoleh oleh Messi di menit ke-41. Sayang, sepakan keras Messi hanya menyamping dari gawang Casillas.

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor belum berubah masih 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Lanjut di interval kedua, tempo tinggi masih tercipta. Madrid pun langsung mendapatkan peluanng dari Bale. Tapi, bola masih belum menemui sasaran yang tepat. Lagi, pemain termahal dunia itu mendapatkan peluang, tapi kali ini bola masih melambung.

Masuk di menit ke-68, giliran Marc Bartra yang mampu mencetak gol. Memanfaatkan umpan Xavi, Bartra dengan tenang menyundul bola ke pojok gawang Casillas. Skor berubah menjadi 1-1.

Setelah kedudukan menjadi imbang, Madrid kian gencar untuk mencetak gol kembali. Gelandang Madrid, Luka Modric pun nyaris mencetak gol di menit ke-81, tapi bola masih membentur mistar gawang.

Memasuki menit 85, Bale akhirnya mampu mencetak gol bagi Madrid. Bermula dari umpan Fabio Coentrao, Bale yang mempunyai kecepatan mampu melewati kawalan Bartra. Dan dengan tenang, Bale mampu mengecoh Pinto. Madrid pun memimpin 2-1.

Di penghujung pertandingan, Barca nyaris menyamakan kedudukan. Tapi, sepakan keras Neymar hanya mengenai mistar gawang Madrid. Hingga pertandingan usai, Madrid tetap memimpin dan menjadi juara Copa del Rey tahun ini.

Susunan Pemain:

Barcelona: Pinto, Dani Alves, Javier Mascherano, Marc Bartra/Alexis Sanchez, Jordi Alba/Adriano, Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas/Pedro Rodriguez,  Neymar Da Silva, Lionel Messi

Real Madrid: Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrão, Carvajal, Xabi Alonso, Luka Modric, Gareth Bale, Di María/Illaramendi, Isco/Casemiro, Karim Benzema/Raphael Varane

(asm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini