Share

Ada Taman, Orang Jakarta Tak Perlu Cari Hiburan ke Mal

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 17 April 2014 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 471 971855 K3RLsZp6up.jpg Cosmas D Gozali. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta dinilai juga sangat kurang. Saat ini tercatat Jakarta hanya memiliki 9 persen RTH, padahal idealnya Jakarta harus memiliki 30 persen RTH.

"Orang kalau mencari hiburan tidak harus ke mal-mal. Jika taman-taman di Jakarta diperbanyak, tentunya akan membuat suasana Jakarta menjadi sejuk," kata arsitek Cosmas Gozali di sela-sela acara Penganugrahan Idea Rumah Award yang bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cosmas menyebut, jika Jakarta ingin menjadi kota layak huni, diperlukan komitmen yang kuat dari pemerintah. Dan pemerintah tidak lagi membela kepentingan satu atau dua orang saja.

"Dengan begitu akan berpengaruh pada menurunnya keagresifan masyarakat dan tentunya akan menurunkan potensi kejahatan," ucapnya.

Dalam menuju kota layak huni, selain kurang penataan menurut Cosmas disiplin dari penduduk kota Jakarta dinilai masih kurang. Menurutnya masyarakat harus banyak belajar dan mulai menyadari pentingnya kedisiplinan.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini