Share

Ingin Rumah Bersih? 'Haramkan' Hal Berikut ada di Rumah Anda

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Kamis 17 April 2014 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 472 971732 QaD8dD3J4V.jpg (Foto : huffingtonpost)
A A A

JAKARTA - Rumah yang bersih adalah rumah yang memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi para penghuninya. Untuk menjaga kebersihan rumah diperlukan komitmen kuat antar anggota keluarga.

Untuk mendapatkan rumah yang bersih, selain rajin membersihkan, ada beberapa hal yang 'haram' jika Anda ingin rumah Anda terlihat bersih. Apa saja? Berikut penjelasannya yang dikutip dari Huffingtonpost, Kamis (17/4/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak mengganti tisu toilet yang habis

Tisu toilet adalah salah satu benda yang wajib ada di kamar mandi. Karena setiap orang selalu membutuhkan tisu toilet setiap habis dari kamar mandi. Editor Huffingtonpost, Michelle Manetti menyebut, jika kamar mandi di rumah Anda kehabisan tisu toilet dan Anda tidak segera menggantinya, iu adalah hal yang jorok.

Bedcover jorok

Kasur bisa menjadi salah satu sarang kuman terbesar di rumah. Editor salah satu blog bertema Lifestyle, Sarah Leon menganjurkan setidaknya Anda harus mencuci bedcover Anda dua kali dalam sebulan agar tetap bersih.

Rambut rontok di wastafel

Rambut rontok di wastafel membuat wastafel Anda terlihat menjijikkan. Biasakan membersihkan wastafel sehabis digunakan dari kotoran dan rambut-rambut.

Bak cuci piring kotor

Cucian piring yang menumpuk begitu saja di dapur membuat rumah Anda terlihat jorok. Segera cuci perabotan dapur dan makan Anda setelah digunakan, karena jika membiarkannya di bak cuci piring akan membuat dapur Anda menjadi sangat kotor.

Pakaian berantakan di lantai

Pakaian yang berantakan di lantai kamar berhari-hari sungguh sangat mengganggu pemandangan. Jika tidak digunakan, rapihkan pakaian Anda yang berserakan di kamar. Pisahkan mana yang kotor dan mana yang tidak.

Pasta gigi di wastafel

Selain rambut, pasta gigi di wastafel akan membuat rumah Anda terlihat jorok.

"Siapa yang mau menyikat gigi di tempat yang jorok?" ucap blogger Francesca.

Kecoak

Kehadiran serangga satu ini tentu sangat mengganggu. Kecoa identik dengan lingkungan yang jorok. Jika di rumah Anda 'didatangi'hewan ini, berarti Anda dituntut semakin ekstra dalam menjaga kebersihan rumah Anda.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini