Share

Amankah Wanita Hamil Ngemil Cokelat?

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 17 April 2014 11:21 WIB
$detail['images_title']
Wanita hamil makan cokelat (Foto: Boldsky)

HAMPIR semua orang suka ngemil cokelat karena memang rasanya yang manis dan lezat. Tetapi, ngemil cokelat bisa menjadi perdebatan bila diperuntukkan pada ibu hamil.  

Lantas, amankah mengonsumsi cokelat bagi wanita yang sedang hamil? Berikut penjelasannya, sebagaimana yang dilansir Boldsky.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Cokelat buat bayi bahagia

 

Menurut penelitian, wanita yang makan cokelat selama kehamilan untuk mengatasi stres akan melahirkan bayi yang lebih ceria. Sebuah bahan kimia tertentu, yaitu phenylethylamine berperan dalam hal ini dan diturunkan dari ibu ke bayi.

 

Menambah zat besi

 

Selalu ada alasan untuk makan cokelat, termasuk bagi wnaita yang sedang hamil. Makan 30 gram dark chocolate yang kaya akan zat besi akan membantu mengurangi risiko kekurangan zat besi pada wanita hamil.

 

Pilih cokelat yang tepat

 

Tidak semua cokelat bermanfaat bagi wanita hamil. Dark chocolate  memiliki lebih sedikit kalori dan terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk mengusir stres.

 

Tidak untuk semua wanita hamil

 

Beberapa wanita yang sedang hamil dan menderita diabetes gestasional lebih baik tidak mengonsumsi cokelat. Hal ini karena makan cokelat dalam kondisi tersebut hanya akan memperburuk diabetes gestasional.

 

(tty)