Share

Perang Klaim Mobil Terlaris di Dunia

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 17 April 2014 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 52 971831 Qln8OGNYfu.jpg F: Toyota Corolla 2014 (Inautonews)

NEW YORK- Beberapa waktu lalu, Ford telah mengumumkan secara resmi jika model andalannya, Ford Focus, menjadi mobil terlaris di dunia. Namun raksasa automotif dunia, Toyota, kembali menyanggah hal tersebut.

Perseteruan ini memang sudah terjadi lama, bahkan saling klaim sebagai mobil terlaris di dunia ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Toyota selalu mengklaim sedan andalannya, Corolla, sebagai mobil terlaris di dunia, namun Ford berulang kali menampiknya karena perhitungan pabrikan asal Jepang ini ikut memasukan model yang tidak memiliki, dan juga tidak berbagi nama dengan Corolla.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti mengutip data dari RL Polk, Ford telah mengumumkan pekan lalu bahwa pihaknya telah mendaftarkan penjualan FOcus sebanyak 1.097.618, dan saat ini TOyota maju untuk mengambil alih kekuasaan itu dengan mengkalim data penjualan Corolla sebesar 1,22 juta unit. Dilansir Inautonews, Kamis (17/4/2014).

"Corolla berdiri sebagai wajah Internasional Toyota, dan menyentuh jutaan orang di seluruh dunia. Menjadi mobil terlaris di dunia adalah berbicara banyak tentang kepuasan dan loyalitas pelanggan kami merasa tentang Corolla dan Toyota," ujar Bill Fay, Toyota division group vice president and general manager.

Sementara itu, Toyota muncul dengan generasi kesebelas Corolla pada 2013, Focus mendapatkan beberapa manfaat berkat penyegaran. Jadi diharapkan kedua perusahaan akan mengatur kembali dendam persaingan di tahun depan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini