Share

Jeep Renegade yang Menggoda

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 17 April 2014 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 52 971853 dxWStZESuk.jpg F: Jeep Renegade (Autoevolution)

NEW YORK - Jeep Renegade menjadi salah satu model yang baru yang ditampilkan pabrikan Jeep di gelaran New York Auto Show 2014. Kehadirannya diyakini mampu menarik perhatian publik karena Renegade ini benar-benar model baru.

Jeep Renegade menjadi model paling mungil diantara saudara-saudaranya seperti Jeep Compass, Cherokee dan Wrangler. Harga yang ditawarkan pun dikabarkan jauh lebih terjangkau dibanding anggota keluarga Jeep lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Renegade memiliki tampang dengan karakter Jeep yang kuat. Tubuh yang cenderung boxy ditambah dengan lampu bulat serta model grille-nya menegaskan DNA Jeep sebenarnya.

Interior Renegade dibalut kulit Nappa berkualitas. Mobil ini juga telah dilengkapi dual-zone automatic climate control system dan spion belakang auto-dimming. Guna memanjakan telinga penghuni ruang kabin, Jeep menyuguhkan sistem infotainment Uconnect dengan layar sentuh 5 inci serta enam speaker.

Untuk pasar Amerika Serikat, Jeep Ranegade hadir dalam dua pilihan mesin yakni 1.4-liter MultiAir Turbo empat silinder yang mampu memproduksi tenaga 160 bhp dan torsi 250 Nm serta 2.4-liter Tigershark empat silinder berkekuatan 184 bhp dan torsi 236 Nm. Model ini baru akan dipasarkan akhir tahun ini.

Apakah Jeep Renegade akan dipasarkan di Indonesia? Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) menyatakan pihaknya berencana untuk mendatangkan Jeep Renegade ke Indonesia.

"Iya (membawa Jeep Renegade ke Indonesia)." tulis Rieva dalam pesan singkatnya kepada Okezone.

Kabar yang beredar, Jeep Renegade yang dipasarkan di Indonesia akan menggunakan mesin 1.4 liter MultiAir Turbo, empat silinder segaris. Mesin yang dikawinkan dengan transmisi 9-percepatan otomatis ini mampu menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 230,5 Nm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini