Share

Mazda MX-5 Pakai Sasis Baru

Arief Aszhari, Okezone · Kamis 17 April 2014 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 52 971912 VNems0EthD.jpg F: Sasis baru Mazda MX-5

TOKYO- Untuk merayakan hari jadi roadster coupe andalannya, MX-5, Mazda berencana untuk menghadirkan edisi spesialnya yang disebut MX-5 Special Edition. Mobil ini kabarnya akan diperkenalkan pada gelaran New York Auto Show 2014, yang akan berlangsung besok.

Selain menghadirkan model edisi spesial, pabrikan asal jepang ini juga akan mengungkapkan sasis terbaru untuk generasi masa depan Mazda MX-5, yaitu SKYACTIV-CHASSIS. Demikian dilansir Inautonews, Kamis (17/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"SKYACTIV-CHASSIS ini mengungkapkan sebuah kronik deep-dive lengkap dengan awal, tengah, dan akhir dari semangat, tantangan, dan kemenangan yang dituangkan ke dalam generasi MX-5 Miata," papar US Operations, Mazda North American Operations, senior vice president Robert Davis.

Mazda MX-5 2015 ini akan mendapatkan keuntungan dari SKYACTIV-CHASSIS ini, dan akan membuat mobil kembali ke akarnya dengan mengadopsi sasis yang lebih ringan dan kecil. Mazda mengklaim, roadster masa depannya ini akan kehilangan sekira 100 kg dari berat total dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sasis ini juga akan meningkatkan kekuatan mobil dan juga pusat gravitasi yang lebih rendah.

Generasi masa depan dari mazda MX-5 ini akan diperkenalkan secara resmi sebelum akhir tahun ini, namun untuk penjualannya baru akan dilakukan tahun depan. Rincian lebih lanjut tentang model ini sangat terbatas, dan akan diumumkan secara resmi oleh perusahaan saat peluncuran.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini