Share

Hyundai Sonata 2015 Sapa Amerika

Septian Pamungkas, Okezone · Kamis 17 April 2014 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 52 971943 geuhZkwn1h.jpeg F: Hyundai Sonata 2015 (Inautonews)

NEW YORK - Memanfaatkan New York Auto Show 2014, pabrikan Hyundai memamerkan model terbaru dari sedan premium Sonata. Bagi Hyundai, menampilkan Sonata terbaru di salah satu pameran automotif bergengsi di dunia ini sangat penting karena Amerika Serikat menjadi salah satu pasar yang potensial bagi sedan asal Korea Selatan itu.

Hadirnya new Sonata tentu menjadi angin segar bagi Hyundai karena persaingan di kelas sedan mid-size sangatlah ketat. Terlebih lagi sang penantang utama, Toyota Camry, juga telah mengalami penyegaran dan diperkenalkan di tempat yang sama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tipe paling rendah dari Sonata 2015 telah dilengkapi daytime running light (DRL) LED, spoiler belakang dan velg alloy 16 inci. Sementara tipe Sport mendapat tambahan berupa fascia depan baru, grille yang berbeda, velg 18 inci. Sementara versi Sport 2.0T mendapat tambahan empat pipa knalpot dan velg 18 inci.

Interior dibuat lebih mewah. Penerangan ruang kabin telah menggunakan LED, selain itu terdapat pula power window, headunit yang mampu melayani iPod/USB/AUX dan konektivitas Bluetooth.

Sang pengemudi tipe Sport akan semakin nyaman karena sedan ini memiliki delapan pengaturan jok yang dapat diatur secara elektrik. Selain itu, model ini mendapat balutan jok kulit serta aksen kayu untuk menambahkan kesan mewah.

Jantung mekanis yang ditawarkan ada dua, 2.4 liter GDI dan 2.0 liter trbocharged. Mesin empat silinder 2.4 liter GDI mampu memuntahkan tenaga 185 hp dengan torsi 241 Nm. Sedangkan mesin 2.0 liter turbocharged memiliki daya 245 hp dan torsi 352 Nm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini