Share

Timor Leste Kini Favorit Backpacker Pemberani

Winda Destiana, Okezone · Jum'at 18 April 2014 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 544 972076 fCFJ7xKoJB.jpg Foto: mnn
A A A

Timor Timur

Timor Timur, negara dengan konflik kekerasaan yang pada akhirnya melepaskan diri dari Indonesia. Setelah kemerdekaan diperoleh negara ini lebih dari satu dekade lalu, Timor Timur atau yang secara resmi kini menjadi Timor Leste menderita kemiskinan dan ketidakpastian politik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Saking miskinnya, negara ini mengalami kekurangan infrastruktur pariwisata di Asia Tenggara. Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan niat para backpacker paling berani di seluruh dunia untuk memasuki kawasan ini.

Dan, pada akhirnya ada pengusaha internasional yang ambisius membangun negara ini sebagai tujuan wisata populer di kalangan wisatawan. Beberapa pantai mulai tersentuh, pedalaman tak berujung di sebuah hutan serta perayaan warna-warni pada parade karnaval di Asia Tenggara sukses membawa negara ini bangkit dalam sektor pariwisatanya.

Meski kekerasan masih menjadi masalah di negara ini, targetnya bukan pada wisatawan yang datang. Beberapa agen wisata menyelam dan trekking selalu menawarkan promo menarik bagi wisatawan yang ingin menyelami negara konflik ini. Meski Timor Leste masih terlihat kasar di tepiannya, kenyamanan telah dimiliki negara ini begitu sampai di Ibu Kota maupun bercengkerama dengan penduduk lokal.

Tak ayal, beberapa atraksi wisata, seperti Patung Bunda Maria di Ainaro, Patung Paus Yohanes Paulus II di kota Dili, serta Pulau Jaco atau Atauro, masih menjadi incaran para wisatawan.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini