Share

SMAN 8 Jakarta Yakin Kembali Raih Nilai UN Tertinggi 5 Besar

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Kamis 17 April 2014 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 560 972073 o7mRWqqAun.jpg Suasana usai UN di SMA 8, Jakarta. (Foto: Faisal Harahap/Okezone)
A A A

JAKARTA - Pihak SMA Negeri 8 Jakarta yakin jika hasil nilai ujian nasional (UN) yang diperoleh para siswa akan lebih baik dari tahun lalu. Pengumuman UN pun baru akan diumumkan pada 27 Mei 2014.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMAN 8 Jakarta, Drs. H. Yani Bayani, M.Pd menaruh target jika murid-muridnya akan masuk lima besar untuk nilai UN tertinggi se-Indonesia.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya yakin dan optimistis murid-murid kami bisa meraih nilai tertinggi dengan target masuk lima besar dalam UN 2014 se-Indonesia," ujarnya saat berbincang dengan Okezone, di SMAN 8, Bukit Duri, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tahun lalu, tepatnya saat UN 2013, dua murid dari SMAN 8 Jakarta tercatat meraih nilai tertinggi se-Indonesia. Sang guru pun merasa bangga anak didiknya menuai prestasi yang bagus.

Pada tahun lalu juga, Yani pernah mengatakan bahwa UN 2013 lebih baik dibandingkan dengan UN 2012 yang hanya terdapat satu murid dengan nilai UN tertinggi se-Indonesia.

"UN 2012 hanya satu anak dengan nilai UN tertinggi 10 teratas se-Indonesia, UN 2013 sekaligus dua murid. Ini suatu hal yang membanggakan, karena kedua siswa ini sudah mencapai hasil yang sangat memuaskan, dari pembinaan, pendalaman materi (PM), try out (TO), ditambah belajar di rumah, les privat, dll. Perjuangan mereka bisa kami banggakan," ungkapnya saat berbincang dengan Okezone.

Yani menambahkan, para muridnya diyakini mengerjakan soal-soal UN tanpa bantuan siapa pun. Bahkan, dia yakin jika muridnya melakukannya murni dengan usaha mereka sendiri.

"Saya yakin mereka mengerjakan dengan murni hasil dari dirinya sendiri tanpa rekayasa, karena di SMAN 8 untuk mendapatkan suatu nilai tidaklah mudah," ucapnya.

Sekadar diketahui, dari 12 nama yang meraih nilai UN 2013 tertinggi, dua nama berasal dari SMAN 8 Jakarta, mereka adalah Gracia Isaura Raulina dan Sarah Alya Firnadya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini