Share

Keramas, Tidak Perlu Banyak Sampo Lho

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Jum'at 18 April 2014 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 195 972449 hqh7G5UsTY.jpg Saat keramas (Foto: Boldsky)
A A A

Keramas, Tidak Perlu Banyak Sampo {Lho}

 

ADA banyak mitos dan teori tentang membersihkan rambut Anda - tetapi sekarang saatnya untuk meluruskan semua hal tersebut. Apa pasal?

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Berikut adalah fakta-fakta tentang keramas yang akan membuat rambut Anda mengembang dan lebih lembut dari sebelumnya, seperti dilansir Women's Health Mag.

 

Anda tidak memerlukan sampo terlalu banyak

 

Menggunakan sampo terlalu banyak akan membuat busa tambahan yang dapat membuat Anda sulit memijatkan ke kulit kepala.

 

Suhu air berpengaruh

 

Cuci rambut Anda dengan air panas akan membuat rambut lemas dan tak bernyawa. Cobalah keramas dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Air dingin membuat kutikula rambut mengunci kelembapan dan kilau.

 

Harga tidak penting

 

Sampo yang ada di salon tidak selalu lebih baik daripada sampo yang Anda beli di toko obat atau supermarket biasa. Jadi daripada memilih sampo mahal, lebih baik pilih sampo dengan formula yang sesuai untuk rambut Anda.

 

Sampo kering lebih baik digunakan pada malam hari

 

Jika Anda tidak punya waktu untuk keramas dan memutuskan untuk beralih ke sampo kering, cobalah mengaplikasikannya pada malam sebelumnya. Hal ini akan memberikan rambut Anda cukup waktu untuk menyerap semua bubuk sampo dan Anda akan bangun dengan volume rambut yang ekstra.

 

Anda dapat membuat sampo sendiri

 

Campurkan baking soda, cuka, dan air untuk membuat sampo yang akan membuat rambut mengembang dan menghilangkan bau (plus tanpa tambahan bahan kimia yang ditemukan dalam banyak sampo yang dibeli di toko).

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini