Share

Nunggu Hasil Ujian, Orangtua Bisa Ajarkan Anak Norma

Raiza Andini, Okezone · Jum'at 18 April 2014 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 196 972263 I665CNK24e.jpg Kak Seto bersama anak-anak (Foto : Arief Julianto/Okezone)
A A A

UJIAN sekolah sudah berhasil dilalui, tinggal menunggu hasilnya. Daripada pusing dan khawatir dengan nilai hasil ujian anak, Seto Mulyadi menyarankan Anda mengajarkan pendidikan spiritual dan norma di rumah.

 

Menurutnya, merelaksasi pikiran anak sehabis ujian nasional bisa dilakukan dengan cara melakukan permainan edukatif yang mengandung unsur spiritual dan akhlak. Sehingga anak akan mengerti dan selalu waspada kepada apa pun yang ada di sekitarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Selesai ujian, orangtua bisa ajak anak melakukan hal-hal positif agar pendidikan spiritual dan normatifnya terjaga,” jelas pemerhati anak yang akrab disapa Kak Seto ini kepada Okezone belum lama ini.

 

Selain itu, Kak Seto menganjurkan orangtua untuk dapat membuat anak tenang saat menunggu hasil ujian. Jangan malah membuatnya tegang, lantaran memberi ancaman kepada mereka untuk mendapatkan nilai yang bagus.

 

“Orangtua bisa mengajak bermain anak, agar dia tidak tegang menunggu hasil ujian. Misalnya, dengan mengajak main outbond, keluar kota melihat kebun binatang, dan lain sebagainya. Jangan malah bertanya bagaimana dia bisa atau tidak menghadapi ujiannya, dan berhasilkah dia mendapatkan nilai yang bagus. Hal tersebut justru membuat anak semakin stres dan tegang menunggu hasil ujian,” tutupnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini