Share

Anak Remaja Miliki Sedikit Harapan Cenderung Nakal

Raiza Andini, Okezone · Jum'at 18 April 2014 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 196 972406 TQuCPuxQqN.jpg Kekerasan anak (Foto : Google)
A A A

SEBUAH penelitian terbaru telah menemukan tanda anak remaja yang melakukan pelanggaran serius, seperti pemerkosaan bahkan pembunuhan.

 

Anak yang memiliki sedikit harapan untuk masa depannya akan membuat dirinya terdorong melakukan kejahatan dari waktu ke waktu, hasil studi menyebutkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Masyarakat yang tertekan dan selalu melakukan tindak kejahatan, yaitu orang-orang yang tidak memiliki masa depan,” kata Alex Piquero, seorang profesor kriminologi di University of Texas, AS.

 

Persepsi dari anak remaja tentang berapa lama mereka hidup juga mendorong jiwanya melakukan tindak kekerasan. Karenanya, hal tersebut sangat mengganggu jiwanya yang labil dan belum memiliki jati diri.

Mereka tidak berpikir tentang risiko yang dilakukan dan tidak dapat menerima masukan dari orang lain terkait apa yang dilakukannya.

 

Piquero meminta kepada anak-anak di bawah umur dari 16 tahun yang melakukan tindak kriminal untuk ingat akan kematian dan bersikap normal terhadap sekelilingnya. Demikian yang dilansir Times of India.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini