Share

12 Menit, Kesan Pertama dalam Kencan Perdana

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Jum'at 18 April 2014 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 197 972231 GeDS2uOmK5.jpg Kencan pertama (Foto: Dailymail)
A A A

SEBUAH studi baru mengungkapkan jika kita hanya punya waktu 12 menit untuk mengesankan seseorang pada kencan pertama. Sebanyak 12 menit juga waktu yang kita butuhkan untuk memutuskan apakah kita tertarik pada seseorang atau tidak.
 

Pada kencan pertama, seseorang segera dinilai berdasarkan senyum mereka (64%), apakah mereka melakukan kontak mata (58%), memiliki napas yang segar (45%), nada suara yang bagus (25%), dan pakaian yang mereka kenakan (23%).

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Penelitian yang dilakukan oleh AXA terhadap 2.000 orang ini juga mengungkapkan hal-hal yang membuat turn-off dalam kencan pertama, yaitu bau badan (59%), bau mulut (53%), memaki (38%), memakai pakaian berantakan (36%), dan tidak tersenyum (33%).

 

Dan tampaknya, persiapan untuk kencan pertama sudah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Satu dari 20 orang (6%) mencari informasi tentang teman kencan mereka secara online dengan melihat halaman media sosial Facebook dan Twitter.

 

Seperti dilansir Dailymail, seperempat (25%) orang juga akan membuat perubahan drastis dalam penampilan mereka untuk membuat pasangan kencan potensial mereka terkesan. Potongan rambut baru, parfum baru, atau manikur adalah pilihan yang paling populer untuk wanita .

 

Sementara satu dari 20 pria (5%) akan menumbuhkan rambut di sekitar wajah untuk mengesankan pasangan kencannya pada hari itu. Sedangkan satu dari 16 wanita (6%) dan satu dari 20 pria (5%) melakukan diet demi kencan pertama mereka. Dan tampaknya, pria hampir dua kali lebih pemaaf dan akan menawarkan pasangan kencan mereka kesempatan kedua setelah pertemuan pertama yang buruk.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini