Share
Advertisement

Terjual 5 Juta Unit, Xbox One Belum Mampu Saingi PS4

Ramadhan Aditya , Jurnalis-Jum'at 18 April 2014 10:19 WIB
Xbox One.
Xbox One.
A
A
A
REDMOND - Microsoft mengklaim perusahaannya hingga saat ini telah berhasil menjual konsol game Xbox One sebanyak 5 juta unit sejak peluncurannya pada 22 November 2013 lalu. Namun jumlah ini masih kalah jika dibandingkan dengan penjualan konsol PlayStation 4.

Mengutip keterangan tertulis yang terdapat pada blog resmi Xbox One, Microsoft mengatakan telah mengalami peingkatan penjualan konsolnya sebanyak  hampir satu juta unit dari awal 2014. Pada Januari lalu, Xbox One dilaporkan terjual sebanyak 3,9 juta konsol. Meningkat sebanyak 900 konsol pada saat ini.

Namun demikian, sebagaimana dikutip Ubergizmo, Jumat (18/4/2014), angka tersebut belum tentu total penjualan konsol Xbox One yang sebenarnya. Pasalnya dalam keterangan Microsoft tersebut tertulis bahwa lima juta unit Xbox One yang dimaksud adalah konsol yang dijual ke toko ritel. Jadi, bukan konsol yang sudah terjual langsung dari tangan pembeli. Bisa jadi beberapa Xbox One masih tersimpan di gudang toko ritel tersebut.

Pencapaian ini jauh berbeda dengan apa yang baru diumumkan oleh Sony terkait penjualan PlayStation 4, saingannya Xbox One. Sony mengklaim pihaknya sudah menjual tujuh juta unit konsol PS4 hingga saat ini. Bahkan konsol game buatan jepang ini sudah lebih dulu mengungguli Xbox One pada Februari lalu dengan menjual 5,3 juta PS4.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement