Share

Umat Katolik Mulai Padati Gereja Katedral

ant , Jurnalis · Jum'at 18 April 2014 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 337 972199 EIuhDlBNSS.jpg
A A A

JAKARTA - Umat Katolik berbondong-bondong ke Gereja Katedral, Jakarta, untuk menghadiri ibadat jalan salib pada Jumat pagi.

"Hari ini ada lima misa di gereja ini. Pagi ibadat jalan salib, kemudian dilanjutkan visualisasi jalan salib, dan siangnya penghormatan salib," ujar Juru Bicara Katedral, Robert, Jumat (18/4/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tema pada prapaskah itu adalah dipilih untuk melayani. Keuskupan Agung Jakarta merancang 2014 sebagai tahun pelayanan.

"Sebelumnya pada 2012 temanya adalah tahun iman, dan 2013 sebagai tahun persaudaraan," jelas dia.

"Kata melayani sudah sering didengar karena misi utama Yesus Kristus yang harus kita teladani." Hal itu tertuang dalam Alkitab Matius 20 : 28 yang berbunyi anak manusia datang bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani dan memberikan nyawa-Nya sebagai tebusan bagi banyak orang.

"Tema ini dipilih untuk melayani juga berkaitan dengan rentetan bencana berupa banjir, tanah longsor, gempa bumi, letusan gunung berapi yang bertubi-tubi ketika memasuki prapaskah 2014," jelas dia.

Selain itu, tema itu juga ajakan bagi Umat Katolik untuk semakin menyadari tugas pelayanan baik yang dilakukan sendiri atau dalam keluarga, komunitas, lingkungan, dan lainnya.

Seorang Umat Katolik yang ditemui di Katedral, Ignasius Gunarso, mengatakan dia rutin setiap tahun beribadat di gereja itu.

"Wafatnya Isa Almasih lebih dimaknai untuk mengingat Yesus Kristus sebagai juru selamat," kata Ignasius.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini