Share

Ribuan Umat Katolik Jalani Prosesi Penghormatan Salib

Fadhli Harahap , Okezone · Jum'at 18 April 2014 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 337 972344 HDOqXLGmUs.jpg
A A A

JAKARTA- Ribuan umat Katolik di Katedral Jakarta menjalani misa Jumat Agung. Dalam misa tersebut ribuan umat mengikuti prosesi penghormatan salib.

Lantaran banyaknya umat yang mengikuti misa Jumat Agung. Panitia Perayaan Paskaha Katedral Jakarta membagi misa Jumat Agung ke dalam tiga jadwal, yakni pukul 12.00 WIB, pukul 15.00 WIB, dan 18.00 WIB.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada misa pertama pukul 12.00 WIB,  ribuan umat melakukan penghormatan salib dengan cara mencium salib.

Menurut Panitia Perayaan Paskah Katedral, Robert, prosesi penghormatan salib merupakan bentuk rasa syukur, terima kasih kepada Yesus Kristus "Ritual ini adalah sebagai simbol rasa syukur terhadap Yesus Kritus, Raja yang rela melayani dan mengorbankan nyawanya demi keselamatan umat,” katanya kepada wartawan, di Gereja Katedral Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Prosesi penghormatan salib juga untuk mengingat wafat dan sengsara Yesus Kristus ketika disalib. "Penghormatan salib akan diiringi oleh nyanyian yang berkisah tentang kesengsaraan yesus, nyanyian tersebut diambil dari injil," tutup dia.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini