Share

Unikarta Genjot Jadi Kampus Favorit

Margaret Puspitarini , Okezone · Jum'at 18 April 2014 18:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 373 972425 hT3V57rLFv.jpg Ilustrasi. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)
A A A

JAKARTA - Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) melakukan kerja sama dengan Cambridge University untuk meningkatkan sumber dayanya. Demi menjalankan misi ini, pihak Cambridge University pun terjun langsung menilik kampus Unikarta.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari mengaku buah dari kerja sama antara dua pihak adalah akses terhadap berbagai koleksi jurnal ilmiah Cambridge University oleh Unikarta. Dengan demikian, Unikarta akan menjadi kampus pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saat ini, kami sedang menggenjot Unikarta jadi universitas favorit dan mengubah statusnya menjadi negeri tapi masih banyak kendala. Terutama sarana dan prasarana," ungkap Rita, di Hotel Century, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (18/4/2014).

Prinsipnya, tambah dia, Kukar ingin meningkatkan percepatan akses pendidikan di Kukar sehingga bisa menjadi rujukan pendidikan di Kalimantan Timur maupun secara nasional. Karena masa depan ditentukan oleh investasi pendidikan saat ini.

Menurut wanita berkerudung itu, ajakan kerja sama itu mendapat sambutan baik dari Cambridge University. Country Manager Cambridge University untuk Indonesia Tri Turturi menyatakan, Kukar merupakan bentuk kerja sama pertama yang dilakukan Cambridge dengan pemda.

"Sudah 4.000 sekolah yang menjalin kerjasama dengan kami. Kukar adalah pemda pertama yang mengadakan kerjasama secara formal terkait pengembangan pendidikan bahasa Inggris," tutur Tri.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini