Share

Spies Mengaku Mustahil Membalap Lagi

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 18 April 2014 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 18 38 972423 mSpbmJsyGW.jpg Ben Spies (Foto: Benspies.com)
A A A

DALLAS – Ben Spies mengaku sudah legowo untuk mengalah pada kondisi bahunya. Walau hasrat dan gairahnya masih ingin mengaspal menunggangi kuda besi, namun Spies merelakan kariernya dinyatakan berakhir dan mustahil bisa comeback.

 

Tahun lalu, jadi tahun terakhir Spies di panggung MotoGP bersama tim Pramac Ducati. Tapi musim 2013 pun gagal dijalaninya dengan manis. Kondisi bahunya akibat cedera pada penghujung 2012 tak berangsur pulih, bahkan sampai sekarang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Tentu saya sempat berpendapat untuk tak mengatakan ‘tidak’ perihal comeback, tapi saya merasa100 persen takkan terjadi, kecuali muncul sesuatu yang dramatis tentang dunia medis. Menyebalkan rasanya, tapi jika saya mencoba kembali, akan membahayakan bahu saya,” aku Spies, seperti disadur MCN, Jumat (18/4/2014).

 

Spies pun mesti pensiun prematur tapi mengaku bisa menerimanya. Bicara balapan, kini Spies hanya bisa mengenang masa-masa kejayaannya di Yamaha pada 2010 dan setahun setelahnya di balik masa-masa buruk pada 2012.

 

“Setidaknya keputusan pensiun saya tak terlalu dibesar-besarkan (media) dan itu cara yang saya inginkan. Dengan begitu, saya tak terlalu emosional walau tetap berharap bisa mengakhiri karier dengan catatan yang lebih baik. 2012 merupakan tahun yang buruk dan tahun lalu, seharusnya saya tak lanjut membalap,” imbuhnya.

 

“Saya memiliki satu musim yang tak mengenakkan. Saya bisa terima dan tak menyesalinya. Padahal saya merasa bisa memenangkan beberapa seri di MotoGP jika keadaannya tak seperti itu. Saya merasa bisa bersaing di tiga besar klasemen, walau target gelar tak pernah jadi perhatian saya. Saya realistis dan tahu bahwa itu takkan pernah terjadi,” tambah Spies lagi.

 

Meski kariernya sudah berakhir, bukan berarti Spies tak punya kehidupan lain untuk dijalani. Joki Amerika Serikat ini masih punya aktivitas lain bersama tim balap sepedanya, Elbowz Racing dan juga dengan bisnis restoran Stackhouse miliknya di Dallas.

 

“Pastinya saya takkan bermalas-malasan dan menjadi gemuk dengan sering menikmati tiramisu usai makan! Saya punya kabar bagus di bulan dengan dengan tim sepeda saya di mana tim kami sudah meningkat ke level yang lebih tinggi,” sambungnya.

 

“Saya juga ingin menetap dan menjalani kehidupan yang normal. Saya bisa menikmatinya dan saya menyukai kehidupan seperti ini. Kehidupan yang jauh dari sorotan publik,” tuntas Spies.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini